MAN 2 TUBAN MENJADI TUAN RUMAH PENYUSUNAN RKBMN UNTUK RKA/KL TAHUN ANGGARAN 2026

0

Kamis, 5 September 2024Pengelola BMN kabupaten Tuban melaksanakan penyusunan RKBMN untuk RKA/KL tahun anggaran 2026 satker dan unit kerja di lantai 2, Aula MAN 2 Tuban pada Kamis, 5 September 2024. Kegiatan pertemuan ini dihadiri oleh Kasubag TU dan Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, para pegawai yang membidangi pengelolaan BMN. Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kasubag TU yaitu Bapak Drs. Moh Qosim. Dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa “untuk mendata tanah milik negara di setiap satker, pendataan ini harus direncakan sesuai kebutuhan bukan keinginan” pungkasnya. “Rapat ini sebagai tindaklanjut surat dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur nomor:B-601601148/Kw.13.01/KS.01/08/2024 tanggal 27 Agustus 2024 dan dari Sekretaris Jenderal Kemenag RI nomor 4077/SJ/ BIII.1/HM.00/07/2022 tanggal 25 Juli 2022 perihal Penyusunan RKBMN untuk Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA/KL) Tahun Anggaran 2024. Dan dalam penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) T.A 2024 ini harus berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan nomor 153/PMK.06/2021 dan surat Sekretaris Jenderal Kemenag RI nomor 4077/SJ/B.III.1/HM.00/07/2022 tanggal 25 Juli 2022.” Jelas Ka. Subbag TU Drs. Moh Qosim usai mengikuti rapat tersebut.Salah satu peserta yang hadir diacara tersebut adalah Bapak Hadi Magfur, SS. Beliau adalah pengelola BMN dari MTsN 3 Tuban mengatakan “Sangat tercerahkan, degan aplikasi baru lebih bagus dari pada aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi baru ini pergeseran barang lebih terkontrol” ungkapnya.Kepala MAN 2 Tuban yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan kegiatan rapat penyusunan RKBMN tersebut untuk rencana tahun anggaran 2026 juga terkait penataan aset BMN yang telah ada agar tertib administrasi.”Ini sangat penting sekali untuk dilaksanakan di madrasah demi kemajuan madrasah,” pungkasnya.

Ln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *